Uncategorized

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pasang Implan Gigi

Kehilangan gigi pastinya bakal bikin kamu merasakan nggak nyaman dalam beberapa hal seperti berbicara, makan, dan terganggunya penampilanmu karena gigi yang hilang bisa bikin perubahan pada struktur wajahmu apalagi kalau gigi yang hilang adalah gigi depan, pastinya kamu bakal ngerasa nggak percaya diri. Salah satu perawatan gigi buat mengatasi gigi hilang adalah dental implant atau …

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pasang Implan Gigi Selengkapnya »

Pertama Kali ke Dokter Gigi? Ini yang Perlu Kamu Siapin

Pasti beberapa orang termasuk kamu suka ngerasa ragu dan cemas buat dateng ke dokter gigi buat yang pertama kalinya. Antara ragu karena takut ngerasa sakit waktu ditangani dokter atau ragu karena biayanya. Tapi yang perlu kamu tau, dokter gigi selalu berusaha bantuin dan ngobatin masalah gigimu, jadi pastinya kunjungan kamu ke dokter gigi bakalan dibuat …

Pertama Kali ke Dokter Gigi? Ini yang Perlu Kamu Siapin Selengkapnya »

Operasi Gigi Bungsu Sebelum Terimpaksi Parah

Mencegah emang lebih baik dari pada mengobati. Salah satunya operasi gigi bungsu sebelum tumbuh dan nabrak gigimu yang lainnya. Jangan tunggu sampai gigi bungsumu bikin kamu nyeri nggak bisa ditahan bahkan sampai menjalar ke wajah dan leher. Nah, buat yang masih bingung, harus atau nggaknya gigi bungsu buat dioperasi, kamu perlu tau dulu gimana kondisi …

Operasi Gigi Bungsu Sebelum Terimpaksi Parah Selengkapnya »

Kawat Gigi Logam VS Keramik VS Aligner

Kawat gigi atau behel adalah salah satu perawatan estetika gigi buat kamu yang punya masalah sama gigi yang nggak rapi. Karena efektifitasannya buat ngerapiin gigi yang berantakan, kawat gigi jadi banyak diminati orang-orang. Selain buat gigi jadi lebih rapi, kawat gigi juga bisa bantu mengubah bentuk rahang yang kurang simetris karena bentuk rahang dipengaruhi oleh …

Kawat Gigi Logam VS Keramik VS Aligner Selengkapnya »

Jenis Gigi Palsu Lepasan

Fungsi gigi palsu punya peran yang penting banget buat gantiin gigi kamu yang hilang. Baik secara estetika, buat mendukung kestabilan gigi di sekitarnya, bantu kamu ngomong lebih jelas, dan biar proses mengunyah makanan kamu nggak terganggu, jadi alasan kenapa gigi palsu sangat dianjurkan buat dipasang. Gigi palsu sendiri punya dua tipe yaitu gigi palsu lepasan …

Jenis Gigi Palsu Lepasan Selengkapnya »

Cabut Gigi Geraham, Boleh atau Nggak?

Gigi bolong pada gigi geraham adalah masalah keruskaan gigi yang paling sering terjadi yang mana penyebabnya bukan lain karena buruknya kebersihan gigimu. Ada beberapa alasan kenapa gigi geraham gampang bolong, yaitu lokasinya yang sulit dijangkau sikat gigi, adanya celah di antara gigi dan cekungan di bagain atasnya, dan lagi, fungsinya yang paling sering dipakai buat …

Cabut Gigi Geraham, Boleh atau Nggak? Selengkapnya »

Atasi Masalah Gigi Bolong dengan Crown

Gigi bolong kok dibiarin aja? Itu tandanya kamu nggak sayang sama dirimu sendiri. Gigi bolong adalah tanda bahwa gigimu terinfeksi oleh bakteri-bakteri di mulut kamu karena kondisi kebersihan gigimu yang buruk, juga pola makan dan minummu yang nggak sehat, misalnya suka minum atau ngemil makanan yang manis-manis dan asam, kebiasaan minum alkohol dan merokok. Gigi …

Atasi Masalah Gigi Bolong dengan Crown Selengkapnya »

Wajibkah Melakukan Scaling Gigi?

Scaling adalah metode pembersihan karang gigi (tartar) yang menempel pada permukaan gigi dan di area bawah gusi, yang tujuannya untuk menangani dan mencegah penyakit gusi. Scaling disebut juga sebagai proses deep-cleaning yang hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi. Beberapa orang mungkin mengira kalau menjaga kebersihan gigi cukup hanya dengan menyikat gigi. Tapi ternyata menyikat gigi …

Wajibkah Melakukan Scaling Gigi? Selengkapnya »

Nggak Perlu Takut Operasi Gigi Bungsu yang Terimpaksi

Di usia dewasa mulai 18 tahun atau 20 tahunan, biasanya seseorang mulai mengalami pertumbuhan gigi bungsu. Tumbuhnya gigi bungsu ini sebenarnya adalah hal yang normal, namun bagi sebagian orang dan mungkin saja termasuk kamu, bisa saja mengalami pertumbuhan gigi bungsu yang nggak normal. Gigi bungsu yang tumbuh normal artinya gigi tersebut tumbuh dengan posisi lurus …

Nggak Perlu Takut Operasi Gigi Bungsu yang Terimpaksi Selengkapnya »

Kebiasaan Makan dan Minummu Memengaruhi Kondisi Gigimu

Apa yang kita makan dan minum memang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita, nggak terkecuali kesehatan gigi dan mulut kita. Sebelum makanan dan minuman dicerna oleh tubuh kita, mulut kitalah yang pertama kali mencernanya. Bahkan jika makanan dan minuman yang kita konsumsi nggak baik untuk tubuh kita, tanda-tanda awal yang muncul biasanya ada pada mulut …

Kebiasaan Makan dan Minummu Memengaruhi Kondisi Gigimu Selengkapnya »

Gusi Bernanah Nggak Boleh Kamu Sepelein!

Jika kamu mengalami gusi bengkak hingga bernanah, kemungkinan besar bakteri sedang menginfeksi jaringan di sekitar gigimu yang bermasalah. Kondisi ini disebut juga dengan dental abscesses, atau yang lebih spesifik lagi yaitu periodontal abscesses yang mana infeksi tersebut menyerang jaringan gusi di sekitar gigi yang bermasalah. Nanah yang muncul di dalam kantung jaringan gusi nggak bisa …

Gusi Bernanah Nggak Boleh Kamu Sepelein! Selengkapnya »