Uncategorized

Gigi Menghitam

Gigi yang menguning bisa dikatakan wajar kalau memang kamu sudah berumur karena semakin bertambahnya usia, warna gigi memang akan berubah alias nggak lagi sebening sebelumnya. Hal ini karena protein menempel pada enamel gigi kita dan bakal bikin gigi kita terlihat menguning. Selain itu, seiring berjalannya waktu, enamel gigi kita juga akan terkikis yang mana lapisan …

Gigi Menghitam Selengkapnya »

Cabut Gigi pada Anak

Kerusakan gigi pada anak memang hal yang nggak boleh disepelein karena bisa berpengaruh ke pertumbuhan dan perkembangan gigi anak nantinya. Masalahnya, orangtua harus dihadapi sama kebiasaan anak-anak yang doyan makan dan minum yang manis-manis yang gampang ngerusak enamel gigi, sementara enamel pada gigi anak masih belum sempurna pertumbuhannya, ditambah lagi keterbatasan kemampuan anak yang belum …

Cabut Gigi pada Anak Selengkapnya »

Kenapa Rutin ke Dokter Gigi itu Penting

Kamu pernah sakit gigi? Punya gigi berlubang? Gigimu sensitif atau gusi pernah bengkak sampe berdarah? Itu tandanya kamu punya masalah sama gigimu. Perlu selalu diingat ya, kalau masalah yang terjadi sama gigimu nggak akan sembuh atau pulih dengan sendirinya. Walopun enamel atau lapisan terluar gigi masih bisa terbantu sama mineral dari air liur dan kandungan …

Kenapa Rutin ke Dokter Gigi itu Penting Selengkapnya »

Bentuk Gigi Depan Nggak Simetris? Veneer Solusinya!

Nggak bisa dipungkiri kalo gigi depanmu adalah hal pertama yang bisa menarik perhatian orang lain saat kamu tersenyum atau bicara. Karena emang salah satu fungsi gigi depan adalah sebagai penunjang estetika wajahmu. Jadi bayangkan kalau rasa percaya dirimu jadi terganggu cuman gara-gara tampilan gigimu. Nyatanya, nggak semua orang terlahir dengan gigi yang rapi dan indah …

Bentuk Gigi Depan Nggak Simetris? Veneer Solusinya! Selengkapnya »

Manfaat Implan Gigi

Kalau kamu pengin punya gigi palsu permanen yang nggak perlu kamu lepas pasang, atau dengan daya tahan yang kuat dan jangka waktu yang lama, kamu bisa pasang dental implant atau implan gigi. Bedanya dengan jenis gigi palsu lainnya, implan gigi perlu proses pembedahan karena selain dipasangi gigi tiruan, kamu juga bakal dipasangi akar gigi tiruan …

Manfaat Implan Gigi Selengkapnya »

Alasan Kenapa Kamu Perlu Pasang Kawat Gigi

Siapa yang nggak mau punya gigi yang rapi? Sekarang ini, banyak orang-orang yang mau merapikan gigi buat meningkatkan estetika tampilan wajahnya. Bentuk gigi sendiri emang bisa memengaruhi bentuk wajahmu, makanya merapikan gigi bukan cuma bisa bikin perubahan pada gigimu tapi juga wajahmu. Bisa kita perhatiin kalau seseorang punya gigi tonggos, pastinya bentuk bibirnya juga bakal …

Alasan Kenapa Kamu Perlu Pasang Kawat Gigi Selengkapnya »

Yang Perlu Dilakukan Setelah Operasi Gigi Bungsu

Saat gigi bungsumu tumbuh miring, atau yang disebut impaksi gigi bungsu, biasanya ada gejala-gejala yang muncul yang bisa mengganggu aktifitas sehari-hari kayak rasa nyeri yang luar biasa, gusi bengkak, gusi terinfeksi sampe berdarah dan bernanah, atau rahang sakit waktu digerakkan. Kalau gejala-gejala itu udah ganggu banget, pastinya itu jadi tanda kalau kamu harus segera melakukan …

Yang Perlu Dilakukan Setelah Operasi Gigi Bungsu Selengkapnya »

Kelebihan dan Kekurangan Crown Porcelain

Crown gigi bahan porselen jadi salah satu jenis crown gigi yang banyak diminati pasien yang punya masalah sama gigi rusak karena berlubang atau gigi retak dan berubah warna. Crown porselen juga bisa jadi perawatan buat mengatasi gigi hilang misalnya pakai metode dental bridges. Sama halnya dengan jenis crown lainnya, crown porselen juga punya kelebihan dan …

Kelebihan dan Kekurangan Crown Porcelain Selengkapnya »

Mau Pasang Gigi Palsu ke Dokter Gigi? Simak Dulu Hal-Hal Berikut Ini

Kalau kamu berniat buat pasang gigi palsu ke dokter gigi, kamu perlu tahu kalau ada beberapa hal yang perlu kita usahakan, misalnya niat, cari dokter gigi yang sesuai, kesabaran, dan juga biaya. Pasang gigi palsu bukanlah prosedur perawatan yang sulit tapi bukan juga masalah yang gampang baik bagi pasien maupun dokter gigi. Nah, kalau kamu …

Mau Pasang Gigi Palsu ke Dokter Gigi? Simak Dulu Hal-Hal Berikut Ini Selengkapnya »